Madrasah Education Teacher Strategies To Raise Students' Spritual Intelligence At Madrasah Aliyah Darul Ulum Al-Muhajirin Langkat

Ruslan Efendi (1), Masruroh Lubis (2)
(1) stai aceh tamiang, Indonesia,
(2) Sekolah Tinggi Agama Islam Sumatera -Medan, Indonesia

Abstract

Madrasah Education Teacher Strategies To Raise Students' Spritual Intelligence At Madrasah Aliyah Darul Ulum Al-Muhajirin Langkat


 


 

Full text article

Generated from XML file

References

Abidin, A. M. (2019). Pengaruh Penerapan Kegiatan Keagamaan di Lembaga Pendidikan Formal Terhadap Peningkatan Kecerdasan Spiritual Anak. An-Nisa, 12(1), 570–582. https://doi.org/10.30863/annisa.v12i1.452

Adam, A. (2020). Peran Ibu Dalam Pembentukan Karakter Anak. Al-Wardah, 13(2), 143. https://doi.org/10.46339/al-wardah.v13i2.209

Awang, I. S., Merpirah, M., & Mulyadi, Y. B. (2019). Kecerdasan Emosional Peserta Didik Sekolah Dasar. Profesi Pendidikan Dasar, 1(1), 41–50. https://doi.org/10.23917/ppd.v1i1.7946

Deti, S., & Lestari, T. (2021). Upaya Meningkatkan Perkembangan Moral pada Anak Sekolah Dasar. Jurnal Pendidikan Tambusai, 5(1), 1696–1699.

Fitrianik, C. (2020). Peran Guru Dalam Manajemen Kelas Untuk Peningkatan Kecerdasan Emosional. Joyful Learning Journal, 9(4), 198–204. https://doi.org/10.15294/jlj.v9i4.39864

Iftitah, S. L. (2020). Strategi Pengembangan Nilai-Nilai Keagamaan pada Anak Usia Dini di TK Islamic Center Surabaya. KINDERGARTEN: Journal of Islamic Early Childhood Education, 3(1), 23. https://doi.org/10.24014/kjiece.v3i1.9407

Nikmah, N. U., & Darwati, Y. (2021). Upaya Peningkatan Kemampuan Membaca Melalui Buku Cerita Bergambar Pada Anak Usia Dini. WISDOM: Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 2(2), 141–151. https://doi.org/10.21154/wisdom.v2i2.3251

Ningrum, E. C., & Hidayat, N. (2023). Upaya Meningkatkan Kecerdasan Spiritual Siswa Melalui Program Full Day School di Madrasah Ibtidaiyah Kota Jombang. Jurnal Penelitian, 16(2), 295. https://doi.org/10.21043/jp.v16i2.18369

Retnaningtyas, W., & Zulkarnaen, Z. (2023). Strategi Guru dalam Pembentukan Karakter Sosial Anak Usia Dini di Lingkungan Sekolah. Jurnal Obsesi?: Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 7(1), 374–383. https://doi.org/10.31004/obsesi.v7i1.3826

Riza, F., & Yoto, Y. (2023). Membangun Kecerdasan Emosional Siswa SMK untuk Menjawab Tantangan Industri Modern. Briliant: Jurnal Riset Dan Konseptual, 8(4), 940. https://doi.org/10.28926/briliant.v8i4.1643

Yuni, & Pewangi, M. (2021). Strategi Orang Tua Dalam Meningkatkan Nilai-Nilai Spiritual Anak Usia Dini Dalam Keluarga di Kelurahan Tanjung Merdeka Kecamatan Tamalate Kota Makassar. Pilar?: Jurnal Kajian Islam Kontemporer, 12(1), 64–74. https://journal.unismuh.ac.id/index.php/pilar/article/view/8516

Authors

Ruslan Efendi
ber.serilangkat3@gmail.com (Primary Contact)
Masruroh Lubis
Efendi, R., & Lubis, M. (2024). Madrasah Education Teacher Strategies To Raise Students’ Spritual Intelligence At Madrasah Aliyah Darul Ulum Al-Muhajirin Langkat. Cognitionis Civitatis Et Politicae, 1(2), 84–93. https://doi.org/10.70177/politicae.v1i2.1160

Article Details